Didepan sekolah ada preman yang ingin membeli
es cendol

Preman : Pak gw pesen es nya dong serebu !
Penjual es : iya sebentar saya buatkan dulu ya mas

Lalu terdengar suara adzan berkumandang,
ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR

Penjual es : Mas ini es nya. Silahkan !
Preman : Ahh..akhirnya

Penjual es : Mas saya tinggal dulu sebentar, saya
mau solat
Preman : Hah ? yakin lu ? emang lu ga takut
dagangan lu diambil orang ?

Penjual es : Saya lebih takut lagi kalau tidak dapat
shaf pertama mas
Preman : Oohh…so swit. Paakk Gw ikut dong !

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda : “Kalau
seandainya manusia mengetahui besarnya pahala
yang ada pada panggilan (adzan) dan shaf
pertama kemudian mereka tidak bisa
mendapatkannya kecuali dengan undian maka
pasti mereka akan mengundinya.

Dan kalaulah mereka mengetahui besarnya pahala
yang akan didapatkan karena bersegera menuju
shalat maka mereka pasti akan berlomba-lomba
(untuk menghadirinya).

Dan kalaulah seandainya mereka mengetahui
besarnya pahala yang akan didapatkan dengan
mengerjakan shalat isya dan subuh, maka pasti
mereka akan mendatanginya meskipun harus
dengan merangkak.” (HR. Al-Bukhari no. 69 dan
Muslim no. 437)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer