m/
SMP Syubbanul Wathon Tegalrejo merupakan salah satu dari 151 sekolah di Indonesia yang menjadi Pilot Project Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementrian Agama RI sebagai Sekolah Berbasis Pesantren (SBP) yang berangkat dari kegelisahan para petinggi di dua Kementrian tersebut atas kondisi lembaga-lembaga pendidikan formal yang belum maksimal dalam membentuk “produk” yang berkarakter kebangsaan dan ke-Indonesiaan.
Secara geografis SMP Syubbanul Wathon terletak di kaki Gunung Merbabu, berada diantara pedesaan yang asri dan pepohonan yang rimbun sehingga tercipta lingkungan yang sejuk, hening nan jauh dari hingar bingar perkotaan yang memungkinkan tercipta suasana Belajar dan Mengajar yang kondusif. Sekolah yang berdiri pada tahun 2010 dan diresmikan pada tanggal 6 Maret 2011 oleh Menteri Pendidikan Nasional Bapak Prof. Dr. Muhamad Nuh, DEA ini berada dibawah naungan Yayasan Syubbanul Wathon, yayasan yang diprakarsai oleh Almarhum Almaghfurlah KH. Abdurrachman Chudlori dan dinahkodai adik bungsu beliau KH. M. Yusuf Chudlori yang akrab disapa Gus Yusuf. Dalam menunjang dan mendukung Visi dan Misi sekolah maka proses transformasi ilmu harus berkesinambungan selama 24 jam, salah satu ikhtiar dalam rangka mengimplementasikan program tersebut maka keberadaan Pondok Pesantren Asrama Pelajar Islam (API) Tegalrejo adalah sebuah keniscayaan.
 
Dari dunia maya kami hadir untuk menjadi pemuda bangsa (Syubbanul Wathon) yang terampil, berwawasan luas dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur pesantren dan berakhlakul karimah.
Dengan slogan “One Stop Education” kami belajar untuk menjadi yang terbaik and Happy Dunia Akherat. So, walaupun masih banyak kekurangan disana sini, tapi inilah awal kesuksesan kami. Semoga…


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer